Thursday, 5 December 2013
BAB I
PENDAHULUAN
A.
Latar Belakang
Setiap
perusahaan atau badan usaha selalu melakukan kegiatan pemasaran, yang merupakan
ciri dari aktivitas usahanya. Tidak ada satu badan usaha pun terlepas dari
kegiatan pemasaran ini. Baik perusahaan berbentik perseroan Terbatas (PT)
maupun firma, CV dan merupakan perseorangan serta koperasi dan Badan-badan
Usaha Milik Negara lainnya, semua itu terlepas dari kegiatan pemasaran. Baik
perusahaan jasa angkutan, jasa bank, jasa ansuransi dan jasa hotel, maupun
perusahaan pabrik, perdagangan, pertanian, pertambangan dan konstruksi, tetap
melakukan kegiatan pemasaran.
Kegiatan
pemasaran yang dilakukan setiap perusahaan perlu dikoordinasikan dan di arahkan
untuk mencapai tujuan bidang pemasaran khususnya. Alat koordinasi dan pengarah
kegiatan pemasaran tersebuat adalah rencana pemasaran. Yang dimaksut dengan
pemasaran dalam hal ini adalah kegiatan yang langsung berkaitan dengan
mengalirnya barang atau jasa dari produsen ke konsumen dalam rangka memenuhi
dan memuaskan kebutuhan keinginan masyarakat konsumen melalui pertukaran.
Jadi,
perencanaan pemasaran merupakan kegiatan merumuskan
usaha–usaha yang akan dilakukan dalam bidang pemasaraan pada masa yang akan datang, dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran yang diharapkan di bidang pemasaran.
usaha–usaha yang akan dilakukan dalam bidang pemasaraan pada masa yang akan datang, dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran yang diharapkan di bidang pemasaran.
B.
Rumusan Masalah
Adapun rumusan masalah pada makalah ini dalah:
1.
Apa
pengertian dari rencana pemasaran?
2.
Bagaimana
analisis lingkungan dalam pemasaran?
0 Comments:
Subscribe to:
Post Comments (Atom)