Thursday 5 December 2013

Makalah Rencana Pemasaran


BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Setiap perusahaan atau badan usaha selalu melakukan kegiatan pemasaran, yang merupakan ciri dari aktivitas usahanya. Tidak ada satu badan usaha pun terlepas dari kegiatan pemasaran ini. Baik perusahaan berbentik perseroan Terbatas (PT) maupun firma, CV dan merupakan perseorangan serta koperasi dan Badan-badan Usaha Milik Negara lainnya, semua itu terlepas dari kegiatan pemasaran. Baik perusahaan jasa angkutan, jasa bank, jasa ansuransi dan jasa hotel, maupun perusahaan pabrik, perdagangan, pertanian, pertambangan dan konstruksi, tetap melakukan kegiatan pemasaran.
     Kegiatan pemasaran yang dilakukan setiap perusahaan perlu dikoordinasikan dan di arahkan untuk mencapai tujuan bidang pemasaran khususnya. Alat koordinasi dan pengarah kegiatan pemasaran tersebuat adalah rencana pemasaran. Yang dimaksut dengan pemasaran dalam hal ini adalah kegiatan yang langsung berkaitan dengan mengalirnya barang atau jasa dari produsen ke konsumen dalam rangka memenuhi dan memuaskan kebutuhan keinginan masyarakat konsumen melalui pertukaran.
Jadi, perencanaan pemasaran merupakan kegiatan merumuskan 
usaha–usaha yang akan dilakukan dalam bidang pemasaraan pada masa yang akan datang, dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran yang diharapkan di bidang pemasaran.
B.     Rumusan Masalah
Adapun rumusan masalah pada makalah ini dalah:
1.      Apa pengertian dari rencana pemasaran?
2.      Bagaimana analisis lingkungan dalam pemasaran?

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates